Sabtu, 08 Oktober 2016

Tulisan Bebas



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu


Hallo semua,

Perkenalkan nama gua Adam Bukhori S, panggil aja adam. Gua mahasiswa Universitas Gunadarma Fakultas Teknologi Industri Jurusan Teknik Informatika 2016. Gua lahir di Jakarta tanggal 18 bulan September tahun 1998. Maaf post sebelumnya lupa perkenalan diri lupa soalnya hehe. Blog ini mungkin kebanyakan cuma buat tugas dari dosen karna gua ga terlalu suka kalo cerita lewat tulisan.

Tulisan kali ini tema nya bebas jadi gua mau bahas seputaran WWE. Mungkin banyak orang yang gangerti sama WWE atau bahkan ada yang gatau sama sekali. Jadi WWE atau singkatan dari World Wrestling Entertainment itu adalah acara gulat yang dikelola oleh Vince McMahon selaku Chief Executive Officer (CEO). Tempatnya ada di 1241 East Main Street Stamford, Connecticut 06902, United States. Namanya juga Entertaiment jadi ini tuh sekedar hiburan, murni hiburan, menampilkan alur cerita dan koreografer pertandingan, walaupun kadang pegulat profesional (Pro Wrestler) ini menggunakan gerakan gerakan yang dapat menyederai pegulat lainnya kalo gadilakuin dengan benar. Jadi udah ya cukup jangan suka tanya Smackdown itu beneran ga sih? Ah ini mah boongan doang, gilaaa! itu tuh orang udah pada ngeresikoin badan sama tenaga nya buat ngehibur tapi lu bilang itu cuman boong boong doang, emang si kadang suka ada gerakan gerakan yang fail tapi ya hargain sedikitlah gasemua orang bisa langsung ahli dalam bidangnya.
           
            Sama seperti olahraga lainnya, WWE juga memiliki hadiah yang direbutkan kejuaraan kejuaraan yang menjadi tujuan para pro wrestler untuk menunjukan eksistensi nya dalam perusahaan ini. Kejuaraan WWE dibedakan menurut brand nya masing masing.



1.   Monday Night RAW

Monday Night RAW adalah program TV mingguan yang paling paling lama dan paling banyak episodenya di U.S dengan lebih dari 900 episode. Bisa di tonton di USA dan WWE Network atau kalo di Indonesia masih bisa di tonton di MNC Sport. Seperti namanya, RAW ini ditayangkan setiap Senin malam. Kejuaraan kejuaraan yang ada di RAW:


WWE Universal Championship
Pemegang gelar : Kevin Owens






WWE United Championship

Pemegang Gelar : Roman Reigns


WWE RAW Tag Team Championship

Pemegang Gelar : The New Day(Kofi Kingston and Big E)



WWE Cruiserweight Championship

Pemegang Gelar : T.J Perkins



WWE RAW Woman Championship

Pemegang Gelar : Sahsa Banks







2.   SmackDown LIVE

SmackDown adalah program TV mingguan yang paling paling lama kedua setelah RAW. Bisa di tonton di USA dan WWE Network atau kalo di Indonesia masih bisa di tonton di MNC Sport. Ditayangkan setiap Selasa malam. Kejuaraan kejuaraan yang ada di SmackDown LIVE:

WWE World Heavyweight Championship

Pemegang Gelar : AJ Styles



WWE Intercontinental Championship
Pemegang Gelar : The Miz



WWE SmackDown Tag Team Championship
Pemegang Gelar : Heath Slater dan Rhyno



WWE SmackDown Live Woman Championship
Pemegang Gelar : Becky Lynch





NXT
            NXT adalah acara WWE yang belum lama tapi tidak bisa terbilang baru karna NXT ini sudah lebih dari setahun. NXT disiarkan hanya di WWE Network dan ditayangkan setiap Rabu malam. Kejuaraan kejuaraan yang ada di NXT :

NXT Championship
Pemegang Gelar ; Shinsuke Nakamura




NXT Tag Team Championship
Pemegang Gelar : The Revival (Dash dan Dawson)



NXT Woman Championship
Pemegang Gelar : Asuka



Note : Gelar dapat berpindah tangan jika pemegang gelar dikalahkan oleh penyaing nomor satu(No.1 Contender) yang berhak mendapatkan kesempatan merebut gelar(Title Shot) dalam pertandingan merebut gelar(Championship Match)



WWE juga memiliki acara bulanan atau sering disebut PPV(Pay-Per-View) didalam acara bulanan ini biasanya pertandingan pertandingan yang sudah lama lama dinanti nanti seperti Championsip Match dan pertandingan antar rival. PPV itu diantaranya :
  • SummerSlam
  • Royal Rumble
  • Fastlane
  •  Road Block
  •  NXT Take Over
  •  Money In The Bank


Dan PPV yang terkenal dan jadi ciri khas WWE adalah WRESTLEMANIA. Wrestlemania itu sendiri adalah acara tahunan yang paling mewah diantara PPV lainnya. Wrestlemania terbaru saat ini adalah Wrestlemania 32 di AT & T Stadium 3 April 2016 dengan penonton sebanyak 101,763 .



            Wrestlemania memiliki daya Tarik tersendiri yang memikat penonton mulai dari pertandiang besar antara dua legenda yang berdiri di satu ring, pertandiang The Undertaker yang mempertahankan The Streak sampai denga 21-0 pada Wrestlemania 29 walaupun di Wrestlemania 30 The Streak dipatahkan oleh Brock Lesnar dan membuat ribuan penonton tercengangan atas keputusan wasit itu. Belum lagi pertandiang besar sepanjang masa pada Wrestlemania 19 yaitu pertandiangan antara The Great One(The Rock) vs The Rattle Snake (Stone Cold Steve Austin) dimana itu pertandiangan Austin yang terakhir. Walaupun Steve Austin harus kalah tapi gua dan pastinya WWE Univese juga memiliki respect yang sangat banyak pada Steve Austin THE GREATES OF ALL TIME(GOAT).

            Alasan gua suka sama WWE sih banyak mulai dari gerakan gerakan yang gabisa lu liat selain di WWE dan gimik para Pro Wrestler dan alur cerita nya yang selalu bikin penasaran. Dan jagoan gua di WWE yang selalu gua suka mulai dari gimik dan gerakannya adalah The Universal Champion Kevin Owens dan Hunter Hearst Helmsley atau yang lebih dikenal Triple H. Untuk lebih kenal dan lebih ngerti Perusahaan Gulat ini lu bisa cek di www.wwe.com kalo gua saranin sihh lu gaharus nonton dari awal banget lu ikutin aja alur cerita nanti kalo lu udah ngerti udah mulai suka sama salah satu pegulat nahh baru dah lu kepoin tuh pro wrestler dan nanti bakal nyambung nyambung ke prowrestler yang lainnya dan sedikit sedikit ngerti.

            Terimakasih atas perhatian anda mungkin sampai situ aja penjelasnnya kurang dan lebih nya tolong dimaafkan. Semoga apa yang saya tulis bisa menghibur dan menambah wawasan.




wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh




sumber gambar : www.wwe.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar